Mahasiswa KKN-PPL UNM Merias Siswa SMKN 6 Makassar, Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pelatihan Tata Rias. Kegiatan tersebut di gelar SMKN 6 Makassar pada Kamis, (27/5).

Kegiatan pelatihan Tata Rias Wajah Korektif dan Sanggul Modern ini diikuti oleh 10 siswa Kelas XI Tata Kecantikan di SMK Negeri 6 Makassar. Selain merupakan program kerja kegiatan ini dilakukan agar mereka bisa lebih berkompeten dibidang keahliannya.

“Khususnya mereka yg ingin berwirausaha sebagai penata rias dan hair dresser yg profesional,” ungkap Zalzal Nabila salah satu mahasiswa KKN PPL Terpadu UNM sektor SMKN 16 Makassar.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga itu juga menjelaskan bahwa tata rias korektif sangat perlu mereka ketahui untuk pengembangan wawasan mereka terkait perkembangan alat-alat make up yang digunakan.

“Perihal perkembangan makeup dan juga rambut dan kami juga tetap menyesuaikan sesuai protokol kesehatan,” jelasnya.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, hal ini diungkapkan pula oleh Zalzal Nabila yang mengatakan bahwa memberikan apresiasi bagi peserta yang ikut.

“Sangat antusias, kita juga bagi ilmu dan apresiasi makeup mereka yang bagus dan dikasih motivasi juga,” katanya.

Terakhir, Mahasiswa Fakultas Teknik tersebut berharap selanjutnya para peserta bisa menerapkan ilmu yang didapatkan pada kegiatan pelatihan tersebut dan terus mengembangkan keahlian mereka untuk dapat meraih cita-citanya.

“Dengan adanya pelatihan pada bidang kecantikan, semoga kedepannya siswa lebih terampil lagi dan selalu semangat untuk mengejar cita-citanya,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri