Ketua KKN UNM Arifin
Ketua KKN UNM, Arifin. (Foto: Annisa Asy Syam. A-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jadwal pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bagi mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) semester depan belum rampung. Hal itu diungkapkan oleh Ketua KKN, Arifin Manggau. KKN merupakan salah satu tahap yang dilalui sebelum memperoleh gelar strata satu (S1).

Ketua KKN, Arifin Manggau menjelaskan bahwa jadwal KKN untuk semester depan sudah ada namun belum dipastikan tanggal pendaftarannya.

“Sudah ada jika berdasarkan kalender akademik, namun jika waktu pendaftarannya belum di pastikan tanggalnya,” jelasnya.

Lanjut, Ia juga membahas tentang jenis KKN yang akan dihadirkan di semester depan, seperti KKN pasca bencana yang merupakan terobosan baru UNM pada semester ini.

“Belum saya pastikan jenis KKN dekat ini, KKN pasca bencana ini kebetulan ada bencana di Sulbar sehingga kita mencoba terjunkan mahasiswa KKN disana untuk membantu masyarakat berdampak bencana,” jelas dosen FIP itu.

Selain KKN Tanggap Bencana, Ia juga berbicara tentang KKN Kebangsaan. “UNM mengutus 5 Mahasiswa KKN Kebangsaan yang akan berlangsung di provinsi Jambi kerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Universitas Jambi,” lanjut Ketua KKN, Arifin Manggau.

Terakhir, Ia menyampaikan harapannya agar apapun yang mahasiswa dapatkan selaam menjalani KKN bisa menuntun mereka.

“Apapun yang kamu dapat serap pengalaman mengabdi di lokasi anda, itupun yang dapat menuntunmu kelak,” harapnya.(*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani