Foto bersama tim MBKM Puspakons Maros bersama pemateri talkshow Butik Mimpi. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Penguatan Karakter Anak dan Keluarga melalui Layanan Bimbingan dan Konseling (PUSPAKONS) Program Studi Bimbingan dan Konseling ( PPB) Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar talkshow Rembuk Fantastik Menuju Mimpi (Butik Mimpi) di LPKA Kelas II A Kabupaten Maros, (25/5).

Talkshow Butik Mimpi yang dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulewasi Selatan (Sulsel), Harun Sulianto via Zoom Meeting tersebut ditujukan sebagai bantuan agar Anak didik lapas (Andikpas) memahami dan menerima diri siap kembali ke masyarakat. Selain Kakanwil, Butik Mimpi turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Maros, Idrus.

Terhitung 50 Andikpas yang hadir secara langsung dan 90 yang bergabung secara virtual.”Peserta cukup antusias dan semangat karena salah satu narasumbernya adalah mantan narapidana,” jelas Ketua Panitia, Gilang.

Lanjut, Mahasiswa 2018 itu juga berharap Butik Mimpi dapat membuat Andikpas lebih paham tentang harapan dan perjuangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, Andikpas memahami bahwasanya selalu ada harapan selama mereka masih berjuang,” harapnya.(*)

*Reporter: Annisa Puteri Iriani