Pamflet Seminar Nasional dan Call for Paper oleh Mahasiswa Teknologi Pendidikan Angakatan 2019 FIP UNM, Foto: ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Teknologi Pendidikan (TP) Angkatan 2019 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP-UNM) akan segera menggelar Seminar Nasional dan Call For Paper pada tanggal 30 Mei mendatang dengan mengusung tema “Digital Generation For Digital Nation”. Seminar ini akan digelar melalui Platform Zoom Meeting.

Webinar Nasional tersebut akan menghadirkan beberapa pemateri yaitu diantaranya Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan dan Kemahasiswaan (PDDIKTI), Aris Junaidi, Dosen IKOM UGM dan Koordinator Jaringan Pegiat Literasi Digital (Japelidi), Novi Kurnia dan Presidium Mafindo dan Waketum GNLD Siberkreasi, Anita Ashvini Wahid.

Ketua Panitia, Erwin, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Seminar Nasional itu untuk membangun kesadaran masyarakat luas tentang media digital dan bagaimana memanfaatkan internet secara positif.

“Membekali generasi muda dan masyarakat umum mengenai kecakapan literasi digital yang mencakup empat pilar literasi digital yaitu digital skills, digital ethics, digital culture dan digital safety,” ujarnya.

Tema Digital Generation for Digital Nation tersebut diangkat dalam seminar ini karena melihat perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat dan hal tersebut perlu diimbangi dengan adanya skill oleh para generasi muda.

“Kami menganggap perkembangan teknologi juga harus seimbang dengan perkembangan skil generasinya. Teknologi yang diharapkan adalah teknologi yang berkemanusiaan guna mewujudkan Digital Nation,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2019 itu berharap panitia dapat terus konsisten agar seminar tersebut dapat berjalan dengan baik, ia juga berharap kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapa menerapkan ilmu yang diperolehnya nanti.

“Ilmu yang didapat bisa diterapkan dalam kehidupannya. Sehingga pemanfaatan internet bisa lebih positif dan produktif,” harapnya.

Pendaftaran seminar nasional ini dapat melalui kontak person yang tertera pada pamflet kegiatan atau dapat melalui link di bawah ini:
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLScJTl9lwszvSywEL8sNg5gVaO4s-NWuScMSWO-PYt-a9Bi6rw/viewform

Adapun benefit yang didapat dalam seminar ini yaitu:

  1. E-sertifikat (Berbayar)
  2. Penerbitan daring jurnal JETCLC ISBN
  3. Proceeding

*Reporter: Mustika Fitri