165 Dosen UNM mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka, Foto- ist

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 165 dosen Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti program pertukaran mahasiswa merdeka. Jumlah pendaftar tersebut diakumulasi sejak awal pendaftaran pada bulan April lalu.

Program ini merupakan program yang bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Nantinya akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

Wakil Rektor bidang Akademik (WR1) UNM menyebutkan bahwa ada 165 dosen UNM yang telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam program ini.

“Kemarin saya dikasih data ada 165 dosen kita, yang siap berpartisipasi,” sebutnya.

Selain untuk berpartisipasi, dosen yang mendaftar ini pun nantinya akan mensosialisasikan program mata kuliah yang Ia ampuh di kalangan mahasiswa.

“Inilah yang menjual mata kuliah, jadi nanti polanya kita lihat. Nanti pembicaraan khusus itu,” kata WR1 UNM ini.

Nantinya mata kuliah yang diampuh oleh dosen akan didaftarkan pada Spada Dikti untuk dapat diakses oleh berbagai mahasiswa di universitas yang ada di Indonesia.

“Jadi polanya itu nanti mata kuliah ini kita daftarkan di Spada Dikti, mata kuliah dosen yang mendaftar. Dia itu nanti boleh jadi nanti mengajar mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia,” tambah Hasnawi. (*)

*Reporter: Kristiani Tandi Rani