Poster info pendaftaran simulasi tes TOEFL oleh FMIPA UNM - Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (FMIPA-UNM) kembali menggelar TOEFL Prediction test bagi mahasiswa program kelas internasional di lingkup FMIPA UNM. Kegiatan ini diselengarakan berkat kerja sama dengan Lembaga Edinmelb.

Sejumlah 140 mahasiswa terdaftar dalam kegiatan ini namun hanya sekitar 108 orang yang berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan secara daring.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh pengelola Lembaga Edinmelb, Muhammad Ahkam Arifin. TOEFL Prediction Test kali ini dilakukan secara gratis untuk semua mahasiswa Internasional Class Program/ICP mulai dari angkatan 2014 hingga 2020. Tes ini mencakup full section yang terdiri dari Listening, Structure & Written Expression, and Reading.

Kegiatan pengukuran kemampuan berbahasa Inggris bagi mahasiswa FMIPA, khususnya mahasiswa kelas internasional, ditujukan untuk mengetahui peningkatan keterampilan bahasa Inggris mahasiswa. Hasil pengukuran tersebut akan ditindaklanjuti dengan penyediaan kelas bimbingan untuk meningkatkan skill mahasiswa dalam berbahasa Inggris.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Andi Asmawati Azis, selaku Wakil Dekan IV, beliau berharap agar mahasiswa dapat memiliki 2 ijazah dan dapat mengetahui kemampuan dalam berbahasa Inggris dan bersungguh-sungguh dalam mengikuti tes yang tentunya dapat membantu mahasiswa dalam mengetahui skor dan kemampuannya dalam berbahasa Inggris.

“Bersungguh-sungguh mengikuti tes ini agar ananda dapat mengetahui perubahan grafik yang ananda peroleh selama mengikuti tes,” tuturnya.

Mahasiswi Prodi Kimia ICP, Mutmainna juga berharap untuk ke depannya yang mengikuti TOEFL test ini bisa meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan bisa digunakan nanti dimasa yang akan datang sesuai keperluan, misalnya untuk kebutuhan melanjutkan studi di luar negeri maupun selesksi beasiswa.

“Semoga yang mengikuti kegiatan tadi bisa meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris dan bisa diaplikasikan nanti di masa yang akan datang,” harapnya. (*)

*Reporter: Murni