PROFESI-UNM.COM – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Universitas Negeri Makassar (UNM) mengeluarkan surat edaran perihal penawaran Program Kredit Transfer Internasional (PTKI) terkait kerjasama dengan Kolej Universiti Poly-Tech MARA (KUPTM) Kuala Lumpur dalam rangka seleksi calon mahasiswa PTKI, Selasa (11/5).

Program tersebut ditujukan kepada mahasiswa aktif dan sedang menempuh studi di lingkup tiap fakultas yang ada di UNM. Bagi mahasiswa yang memenuhi berbagai kriteria yang telah ditetapkan, dapat mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa PTKI. Adapaun ketentuan tersebut, sebagai berikut:

  1. Mahasiswa minimal semester 3 (tiga) pada semester berjalan;
  2. Terdaftar dan aktif sebagai mahasiswa UNM di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti);
  3. Mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa PTKI melalui link https://bit.ly/2Sy1Hto;
  4. Memilih prodi pilihan di KUPTM (terlampir);
  5. Menyiapkan Curriculum Vitae bagi Mahasiswa;
  6. Memiliki Transkrip nilai akademik;
  7. Diprioritaskan bagi mahasiswa yang telah memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL, IELTS, TOEIC, atau sertifikat kemampuan bahasa Inggris yang dikeluarkan oleh perguruan tinggi), atau sertifikat kemampuan bahasa asing lainnya (Skor minimum TOEFL 450 atau IELTS minimum 5.0);
  8. Mengikuti seleksi wawancara bagi mahasiswa lulus seleksi administrasi (jadwal terlampir).

Informasi lebih lanjut terkait Program PTKI KUPTM Kuala Lumpur dapat menghubungi personal kontak koordinator PTKI melalui (081355019199-Ryan) atau (085255251500).(*)

*Reporter: Nur Azisa