Penggalangan donasi oleh FBS-UNM untuk korban kebakaran. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (FBS-UNM) melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Jalan Tinumbu, Kelurahan Layang, Kota Makassar pada Minggu (9/5) dini hari. Akibatnya, sebanyak 28 rumah warga hangus terbakar.

Kegiatan yang melibatkan puluhan mahasiswa FBS itu berlangsung di Lampu Merah Batas, Kota Makassar dengan menggunakan sarana kotak sumbangan. Senin (10/5).

Muhammad Hidaiyat, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan membantu korban kebakaran serta berharap dengan aksi kemanusiaan ini lembaga kemahasiswaan dapat menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan sosial.

“Harapan saya agar lembaga kamahasiswaan lebih peka terhadap aksi ke mahasiswaan,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga menerima donasi berupa pakaian layak pakai, sembako dan sumbangan dana melalui transfer Rekening BRI 358201039080539 atas nama Muhammad Hidaiyat.

Donasi juga dapat dikumpulkan ke Sekretariat BEM FBS UNM, Kampus UNM Jalan Malengkeri, Parangtambung. Informasi selengkapnya dapat menghubungi 0822-4884-1150 (Yayat) 0853-4238-9787 (Nur). (*)

*Reporter: Agatoni Buttang