Mahasiswa KKN-Reguler UNM memasang Poster prokes di warung-warung, (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Kota Palopo, Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2021 melakukan pemasangan stiker protokol kesehatan di beberapa warung yang ada di Kecamatan Sendana, Kota Palopo (10/5).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari KKN Reguler Kota Palopo dan juga sebagai bentuk ajakan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk ikut mencegah penularan virus covid-19.

Salah satu mahasiswa KKN Reguler Kota Palopo, Nurhalisa Munawarah
mengatakan kegiatan pemasangan stiker prokes tersebut merupakan aksi nyata yang dilakukan oleh para mahasiswa KKN Reguler tahun 2021 UNM dalam mengatasi permasalahan Virus Corona saat ini.

“Sebagai salah satu bentuk wujud nyata KKN Reguler 2021 UNM dalam membantu pemerintah mengatasi dampak Covid-19 dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis tersebut juga menjelaskan bahwa poster protokol kesehatan tersebut dipasang di beberapa warung yang ada di kecamatan Sendana yang berisikan ajakan untuk menerapkan kegiatan 4M.

“Poster yg dipasang itu ada 20 tersebar di warung-warung di kecamatan sendana, isi posternya tentang displin protokol kesehatan yg meliputi 4M. Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan,” jelasnya.

Terakhir, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial itu juga berharap agar penyampaian imbauan dari poster yang dipasang dilokasi yang paling sering kunjungi masyarakat seperti warung-warung dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan satu hal yang menjadi harapan bersama agar pandemi segera berlalu dengan selalu menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin mengenai protokol kesehatan,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri