Kegiatan Gema Ramadhan yang diadakan oleh KKN Pasca bencanan Majene, Foto-ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) pasca Bencana Majene, Universitas Negeri Makassar (UNM) Posko VI menggelar Gema Ramadhan yang diadakan pada tanggal 30 April – 4 Mei 2021 di Desa Maketta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Gema Ramadhan merupakan salah satu program kerja dari Posko IV KKN Pasca Bencana Majene. Dengan tema ‘Implementasi Nilai – Nilai Agama Islam Untuk Mewujudkan Generasi Yang Soleh Dan Soleha’. Kegiatan ini dikhususkan kepada pelajar tingkat SD dan SMP.

Virgo Seprianto, selaku Koordinator Posko IV KKN Pasca Bencana Majene mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan

“Selain menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan diisi kegiatan yang bisa mendekatkan diri dengan Allah SWT, serta dapat menjadi proses trauma healing untuk anak – anak pasca gempa,” katanya.

Mahasiswa angkatan 17 ini juga berharap bahwa anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dapat mengimplementasikan nilai agama yang telah diperoleh.

“Saya berharap setelah kegiatan ini, anak-anak yang menjadi peserta dapat lebih mengimplementasi nila-nilai agama Islam agar terciptanya generasi yg soleh dan soleha,” harapnya.

*Reporter: Annisaalifa Annisyul