Peserta Lomba MTQ di Kecamatan Alla Kabupaten Enrekang yang diadakan oleh KKN PPL Angkatan XXII UNM, (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPL angkatan XXII Universitas Negeri Makassar (UNM) telah mengadakan Lomba MTQ dalam rangka menyambut hari Nuzulul Quran. Lomba dilaksanakan mulai (23-25/4) bertempat di mesjid Rodhatul Jannah kecamatan Alla Kabupaten Enrekang.

Peserta lomba merupakan siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dari berbagai Taman Pendidikan Alquran (TPA). Lomba mengangkat tema “Memperingatu Nuzulul Qur’an dalam Upaya Meningkatkan Khazanah Islam Sejak Usia Dini Demi Membangun Generasi Qurani yang Beriman dan Bertaqwa”.

Koordinator Kecamatan KKN PPL, Muhammad Ikram mengatakan, kegiatan Musabaqah Tilawahtil Quran merupakan salah satu program kerja yang telah mereka siapkan sejak awal. Kegiatan pengabdian membangun Khazanah Islam bagi anak-anak.

“Kegiatan MTQ ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Mahasiswa Fakultas Teknik ini berharap, kegiatan dapat menjadi motivasi dalam mempelajari agama Al-Qur’an

“Memberikan motivasi lebih kepada anak-anak dalam mempelajari agama dan quran terutama di bulan ramadhan dan juga seterusnya,” harapnya.

Lebih lanjut, Haryanto yang merupakan salah satu warga kalosi sekaligus pembina TPA mengungkapkan dukungannya.
Ia berharap, kegiatan ini dapat mengaktualisasikan pembelajaran yang telah diajarkan selama ini.

“Alhamdulillah dengan adanya mahasiswa yang mengadakan lomba MTQ ini insyaallah dapat lebih memberikan motivasi dan semangat kepada anak anak santri TPA,” tuturnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A