Mahasiswa KKN Reguler UNM memasang Papan nama jalan di Kelurahan Mannuruki, Foto: Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan XLIV Universitas Negeri Makassar (UNM) Kelurahan Mannuruki Kecamatan Tamalate mengadakan pemasangan papan nama jalan di sekitar daerah Mannuruki, Rabu (5/5).

Terdapat 11 titik yang menjadi target mahasiswa KKN untuk dipasangkan nama jalan. Pengadaan papan nama jalan ini bertujuan untuk membantu warga Mannuruki khususnya bagi Driver online yang terkadang merasa kesulitan dalam mencari alamat.

“Banyak pendatang baru di Kelurahan Mannuruki ataupun masyarakat sekitar Mannuruki yang tidak mengetahui mengenai beberapa nama jalan yang ada di Mannuruki. Bahkan tidak jarang masih ada orang yang bertanya mengenai jalan yang ada di Mannuruki,” ungkap Lulu, koordinator mahasiswa KKN Kelurahan Mannuruki tersebut.

Mahasiswa jurusan DKV ini juga mengungkapkan bahwa masyarakat sangat antusias dalam membantu proses pemasangan nama jalan. “Pemasangan papan nama jalan ini berjalan lancar karena masyarakat sangat antusias dalam membantu memasang papan nama jalannya,” tuturnya.

Lulu berharap dengan adanya papan nama jalan tersebut bisa memudahkan masyarakat yang melintasi jalan Mannuruki untuk mengetahui alamat yang dituju khususnya bagi warga pendatang baru.

“Pengguna jalan atau masyarakat sekitar atau pendatang baru untuk mengetahui nama-nama jalan yang ada di Mannuruki, dari jalan Mannuruki 1-14,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri