Pemilihan agen penggerak andikpas di LPKA II Maros, Selasa (4/5). Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Penguatan Karakter dan Keluarga melalui Layanan Bimbingan dan Konseling (PUSPAKONS) Program Studi Bimbingan dan Konseling (BK) Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pemilihan agen konselor penggerak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kabupaten Maros, Selasa (4/5).

Kegiatan yang berlangsung dari awal April tersebut bertujuan untuk membentuk agen konselor penggerak di kalangan warga binaan permasyarakatan khususnya anak di LPKA Kelas II Maros agar menjadi role model dan membawa pengaruh positif untuk koleganya.

Koordinator Lapangan (Korlap), Muhammad Fadhil Gunawan menjelaskan bahwa para peserta yakni warga binaan permasyarakatan khususnya anak-anak sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Mereka senang karena selama ini belum pernah ada dibentuk agen penggerak yang bisa jadi role modelnya di dalam,” jelas mahasiswa 2018 itu.

Fadhil, sapaannya, berharap konselor penggerak bisa menjadi percontohan bagi LPKA lainnya dan bergerak memperjuangkan hal baik dan positif di lingkungan lapas.

“Semoga disenangi oleh andikpas dan tidak pernah berhenti bergerak dalam hal baik,” harapnya.

*Reporter: Annisa Puteri Iriani