Foto bersama tim Menwa WM Sat. 702 UNM saat menyabet piala bergilir di ajang Menwa CUP 2021. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Monginsidi (WM) Satuan 702 Sub Kota Makassar kembali menghelat kegiatan Menwa CUP 2021.

Ajang tersebut diselenggarakan di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa yang dilaksanakan pada Januari hingga Mei 2021.

Pada turnamen ini UKM Menwa UNM kembali menyabet juara umum dengan perolehan 2 Winner dan 2 Runner Up.

Adapun item lomba yang dimenangkan, yakni Futsal Putra (juara 1), Badminton Putri (juara 1), sedangkan lomba Fotografi dan Badminton Putra mendapat Runner Up. Dalam pertandingan yang dihelat, terdapat 6 satuan/kompi yang menjadi pesaing Menwa CUP.

Penanggung jawab dan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Musawwir Halim menaruh harapan lewat ajang Menwa CUP dapat mempererat tali persaudaraan dan menjalin silaturahmi antar satuan Menwa se-Kota Makassar.

Di samping itu, Ia pun berharap agar semangat dan minat berolahraga di kalangan Menwa tetap berkobar, terlebih lagi di tengah wabah pandemi perlu untuk tetap jaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh dengan perilaku dan gaya hidup sehat.

“Tentunya diharapkan dapat menumbuh kembangkan minat dan semangat berolahraga di kalangan Resimen Mahasiswa, terlebih lagi kan masa pandemi ini penting untuk meningkatkan imunitas tubuh,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga telah menjadi kegiatan rutin dan salah satu Program Kerja (Proker) Menwa Sub Kota Makassar tiap tahunnya. “Semoga di tahun berikutnya item kegiatan makin bertambah dan makin ramai juga,” sambung Musawwir Halim.

Sejalan dengan itu, Komandan Menwa WM Sat. 702 UNM, Roswanda Saputri menghaturkan ucapan terima kasih atas torehan lembaga ini. Ia juga berpesan agar ke depannya lebih bersiap dan gigih untuk meraih yang terbaik dari sebelumnya.

“Terima kasih telah membawa kebanggaan untuk lembaga tercinta kita, semoga teman-teman tetap semangat karena kegiatan selanjutnya akan lebih besar dan butuh kegigihan mendalam untuk meraih kemenangan. Tetap semangat,” tuturnya. (*)

*Reporter: Nur Azisa