Mahasiswa KKN UNM Kabupaten Soppeng bagi takjil dan buka puasa besama anak panti asuhan. (Foto:Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar (UNM) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan “KKN UNM Berbagi”. Kegiatan ini merupakan kegiatan bagi-bagi takjil di beberapa tempat di Kabupaten Soppeng, Senin (3/5).

Buka puasa bersama dan bagi takjil merupakan salah satu program kerja dari KKN UNM Kabupaten Soppeng yang bertepatan dengan bulan Ramadhan sehingga dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Panti Asuhan Rayaadlul Yataamaa.

Trianda Meisan Massiorang, Koordinator Kabupaten KKN UNM Kab. Soppeng mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yaitu selain sebagai program kerja juga sebagai bentuk kepedulian KKN UNM yang ada di kabupaten Soppeng.

“Tujuannya yaitu adalah untuk berbagi dalam momentun bulan suci ramadhan yang dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan juga merupakan salah satu program kerja kabupaten,” jelasnya.

Trianda Meisan juga menjelaskan bahwa jumlah mahasiswa yang ikut dalam kegiatan KKN UNM Berbagi tersebut yaitu hanya berjumlah 40 orang dari beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Jadi kami sepakat melaksanakan program kerja yang bisa dilaksanakan dengan waktu yang singkat tetapi bermanfaat. Karena setiap kecamatan memiliki program kerja masing-masing, dan adapula yang memiliki program kerja di sekolah,” ungkapnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil juga dilakukan di dua titik yaitu di pusat kota Kab. Soppeng dan di Cabbenge, Kec. Lilirilau.

*Reporter: Mustika Fitri