Para Aliansi Mahasiswa UNM gelar Konferensi Pers Mahasiswa , Senin (3/5)- (Foto: Mustika)

PROFESI-UNM.COM – Aliansi Mahasiswa Universitas Negeri Makassar menggelar Konferensi pers mahasiswa atas kejadian pada Aksi Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilakukan pada 2 Mei 2021 sebelumnya. Konfrensi pers tersebut digelar di Gedung Flamboyan BE 105 FIS UNM, Senin (3/5).

Konferensi pers tersebut dilakukan untuk menyikapi tuntutan di demo Hardiknas serta tindakan refresifitas oleh aparat terhadap massa Aksi aliansi mahasiswa UNM.

Dalam konferensi pers tersebut disebutkan bahwa aksi yang dilakukan terkonsolidasi berjalan tertib dan damai, namun aparat kepolisian memperingati massa aksi dengan cara yang tidak semestinya.

“Kemarin kami menyampaikan aspirasi sesuai hasil konseledasi namun teman-teman aliansi diberikan tindakan refresifitas dari pihak kepolisian,” kata BEM FE pada Konfrensi pers tersebut.

Disisi lain, Ikhsan, moderator dalam konferensi pers tersebut juga menyatakan bahwa Aliansi Mahasiswa mengecam pihak kepolisian atas tindakan refresifitas yang diberikan kepada para massa aksi Aliansi Mahasiswa pada aksi Hardiknas lalu.

“Kami bersepakat untuk melancarkan berbagai kecaman atas tindakan diskriminasi kepada massa aksi aliansi mahasiswa UNM menggunakan beberapa variabel yang ada untuk mengecam tindakan aparat kepolisian untamanya polrestabes Makassar,” ujarnya.

*Reporter: Mustika Fitri