HMPS-Sasindo FBS-UNM membuka kegiatan Sastra Ceria 2 di Panti Asuhan Al-Khaerat. (foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (FBS-UNM) kembali mengadakan Sastra Ceria 2, Sabtu hingga minggu (1-2/5).

Kegiatan bertempat di Panti Asuhan Al-Khaerat, Jalan Daeng Tata Raya, Kompleks Hartaco Indah 2E 1. Sastra Ceria merupakan program kerja yang serupa dengan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan.

Kepala Divisi Studi Sastra HMPS Sasindo, Nanda Ananto mengatakan, tujuan Sastra Ceria yakni sebagai sarana untuk menumbuhkan minat literasi sejak dini pada anak-anak dengan berbagi kecerian.

“Berbagi keceriaan melalui karya sastra dan sasaran sastra ceria pada anak-anak panti asuhan,” ucapnya.

Agenda dirangkaikan dengan pembacaan dongeng kepada anak-anak dan pemberian donasi pakaian. Melalui kegiatan, diharapkan dapat menjadi ilmu baru mengenai sastra dan juga berkah di bulan suci Ramadhan bagi anak-anak Panti Asuhan Al-Khaerat.

“Semoga dengan kegiatan ini anak panti dapat menerima ilmu baru mengenai sastra dan juga menjadi berkah di bulan suci Ramadhan,” harap mahasiswi angkatan 2018. (*)

*Reporter: Nur Azisa