Nurnafisah S. Ketua Umum Maperwa FIS UNM Periode 2020-2021. (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Dalam pelaksanaan Musyawarah Fakultas Luar Biasa yang digelar oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (FIS-UNM) pada Jumat, 30 April lalu, Nurnafisah diumumkan terpilih sebagai Ketua Umum Maperwa FIS-UNM Periode 2020-2021.

Musyawarah tersebut mengusung tema “Normalisasi Lembaga Kemahasiswan untuk Menciptakan Lembaga yang Demokratis” yang bertempat di Gedung Flamboyan BE 05.

Nurnafisah mengungkapkan rasa harunya karena mendapat kepercayaan besar dari teman-teman, khususnya di lingkup FIS-UNM untuk melanjutkan estafet kepengurusan yang selanjutnya.

Di samping itu, Ia mengaku memiliki motivasi yang besar untuk mewujudkan FIS-UNM menjadi sebuah fakultas yang berprogres dalam aspek maupun bidang kelembagaan mahasiswa untuk menciptakan demokratisasi lembaga di lingkungan kampus.

“Tentunya merasa terharu diberikan kepercayaan ini dan saya ingin melihat FIS menjadi fakultas yang progresif,” ungkap Nurnafisah pada Minggu (2/5).

Mahasiswi Jurusan Pendidikan Sejarah angkatan 2017 itu pun menaruh harapan agar sinergitas dalam seluruh elemen yang tercakup di FIS-UNM dapat bersatu untuk bersinergi sehingga mampu mewujudkan fakultas yang progresif dan menciptakan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang demokratis.

“Semoga sinergitas di semua elemen yang ada di FIS itu mampu menyatu,” harapnya.(*)

*Reporte: Nur Azisa