Pamflet Lomba Cipta literasi Himanika FT UNM - (Foto.Ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektronika (Himanika) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan lomba cipta literasi yang di gelar secara daring. Lomba telah diadakan mulai (22/4) hingga (7/5) mendatang.

Ketua Advokasi Minat dan Bakat Himanika, Chaerul Ahmad, mengatakan, lomba cipta literasi diadakan untuk menciptakan inovasi mahasiswa terkhusus dalam bidang literasi. Mahasiswa harus mengetahui pentingnya menumbuhkan minat dalam menulis untuk mewakili sebuah rasa yang dipikirkan bisa menjadi sebuah karya.

“Kegiatan ini tentunya kita ingin menumbuhkan kembali kreativitas teman-teman dibidang literasi sehingga memiliki kesadaran pentingnya menulis sebagai sarana menuangkan pikiran dan perasaan,” ujarnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini mengatakan, kegiatan yang dilaksakan di bulan ramadhan ini terbuka untuk semua kalangan mahasiswa tanpa memandang satu sudut kepercayaan saja. Adanya lomba cipta literasi mahasiswa dapat mengisi waktu selama bulan ramadhan.

“Mengingat momentum di bulan ramadhan kita bisa memaknai bulan ini bukan saja meningkatkan ibadah kita tetapi juga dengan sebuah karya,” tambahnya.

Terakhir, mahasiswa teknik ini berharap kegiatan ini dapat menciptakan kembali inisiatif mahasiswa dalam mencipta sebuah karya, sesuai dengan kemampuan dan kapanilitas yang dimiliki agar bisa dikembangkan dengan lebih baik lagi.

“Semoga dengan adanya kegiatan cipta literasi ini, kembali menumbuhkan minat literasi. Teman-teman dan peserta semoga dengan adanya kegiatan ini kembali mempertajam potensi yang dimiliki,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani