Sederet alasan mengapa kamu harus buku. (Foto: Irsan Juliani-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Buku juga bisa memberikan inspirasi, menstimulasi mental, mengurangi stress, menambah kosakata, hingga meningkatkan kualitas memori.

Membaca buku bisa menjadi pilihan hiburan kamu loh, disana imajinasi kamu bakal terbuka.

Dikutip dari okezone.com ada 5 hal mengapa kita harus rajin baca buku
1. Menambah Pengetahuan
Poin satu ini menjadi alasan yang kuat kenapa kamu harus rajin baca buku. Banyak informasi dan pengetahuan yang kamu dapat dengan membaca buku, sehingga kamu menjadi orang yang banyak tau dan memiliki wawasan yang luas.

2. Melatih Konsentrasi
Untuk kamu yang sering membaca buku, biasanya memiliki konsentrasi yang kuat. Hal ini dikarenakan otak terlatih untuk fokus, ketika menghabiskan lembaran-lebaran dari sebuah buku. Yuk mulai biasakan untuk membaca buku!

3. Mendapatkan Ide Baru
Dengan mendapatkan banyak informasi dari membaca buku, tentu akan memperkaya referensi kamu. Yang mana referensi tersebut sangat berguna untuk kamu kembangkan menjadi sebuah ide-ide fresh yang bisa kamu bawa sesuai kebutuhan.

4. Hiburan Simpel
Membaca bisa menjadi pilihan kamu ketika ingin mencari hiburan yang bermanfaat, boleh dibilang membaca hiburan yang begitu simpel tanpa perlu bepergian keluar atau menghabiskan begitu banyak uang. Jadi buat kamu yang sedang bosan dan ingin mendapat hiburan, tidak ada salahnya untuk membaca buku.

5.Meningkatkan Daya Imajinasi
Ketika sedang membaca, imajinasi seseorang akan secara tidak sadar bermain, dan secara otomatis seolah-olah masuk kedalam dunia imajinasi diantarkan oleh isi buku yang dibaca. Karena sering membaca, berarti imajinasi juga semakin telatih, sehingga kamu bisa memiliki daya imajinasi yang tinggi.(*)


*Reporter: Irsan Juliani