Pramuka PGSD FIP UNM menggelar baksos di Panti Asuhan Silaturrahim, (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Pramuka Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dan Buka Bersama (Bukber). Kegiatan tersebut diadakan di Panti Asuhan Silaturrahim, Jalan Toddopuli VIII No.19, Minggu (25/4).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Pramuka PGSD FIP UNM. Kegiatan tersebut, juga dirangkaikan dengan penyaluran donasi kepada para anak-anak yang ada di Panti Asuhan.

“Untuk disalurkan ke panti asuhan sebagai salah satu kegiatan sosial,” ucap Ketua Dewan Putri Pramuka PGSD FIP UNM, Sitti Nur Annisa Muharyati.

Adapun barang yang disalurkan, yakni berupa uang, sembako, pakaian dan alat tulis yang telah disalurkan pada Sabtu (24/4) Kemarin. Annisa merasa bersyukur karena dapat berbagi di bulan ramadhan dan merasa senang akan respon yang diberikan.

“Antusiasme dari adek-adek panti sangat luar biasa, mereka menyambut kegiatan kami dengan antusias dan penuh keceriaan,” ungkapnya.

Terakhir, mahasiswa angkatan 2018 ini berharap kegiatan tersebut dapat lebih mempererat hubungan silaturahmi dengan warga di Panti Asuhan.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah rasa syukur, kebersamaan, kekeluargaan, saling menghargai, dan dapat saling membantu,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri