Ilustrasi jenazah korban, (Foto: Int.)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP-UNM), Atika Amalia Yudin, ditemukan tak bernyawa di dalam kamar kostnya, Jalan Talasapang II, Kompleks Mangasa Permai No. N1/1 Makassar, Rabu (21/4) lalu.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Rappocini Makassar, Nurman Matasa mengatakan, sehari sebelum ditemukannya korban, salah seorang teman kakak korban bernama Anita sempat datang ke kost untuk membawa titipan.

“Dia datang ke kost untuk membawakan kiriman buah kurma dari kakaknya, namun saat tiba di depan kamar kost, pintu kamar korban terkunci,” katanya.

Kemudian sekitar pukul 21.30 WITA, Anita kembali ke kost korban bersama temannya, Bayu. Mereka membawa kurma, namun pintu kamar korban masih terkunci. Saksi Bayu juga sempat berusaha membuka pintu kamar kost secara paksa.

“Dan juga berusaha melihat keadaan kamar dengan senter melalui ventilasi,” tambahnya.

Keesokan harinya, para saksi dan warga sekitar berinisiatif dan sepakat untuk mendobrak pintu kamar korban. Setelah pintu terbuka, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

“Posisinya saat itu dia dalam keadaan duduk dan memegang perutnya,” jelasnya.(*)

*Reporter: Fahmi Usta Wardani Bahtiar