UKM PSM Pinisi Choir UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini membuka perekrutan anggota baru generasi 10. Pengambilan dan pengembalian formulir dibuka pada 13 April lalu hingga 7 Mei mendatang.

Formulir dapat diambil langsung di Sekretariat Pinisi Choir, gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai dua UNM Gunung Sari atau secara online dengan menghubungi narahubung.

Ketua Umum UKM Pinisi Choir, Muh Afrizal menjelaskan ada beberapa agenda yang akan dilewati peserta perekrutan nanti dimulai dari talent mapping hingga explorasi.

“Peserta yang mengembalikan formulir dan mendaftar ke Pinisi Choir akan melewati tiga tahapan yaitu talent mapping, pra-explorasi, hingga explorasi pada bulan Juli nanti,” katanya.

Lanjut, mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) UNM ini juga menuturkan, perekrutan kali ini mengangkat tema ‘Dare to Act, Show Your Harmony’. Tema ini diangkat dengan tujuan sesuai artinya yaitu berani beraksi, tunjukkan harmonimu. Peserta nantinya diharapkan berani menunjukan aksi terbaiknya dalam berkiprah di Pinisi Choir.

“Alasannya tema ini diambil yaitu agar gen 10 berani terjun dalam semua kegiatan pinisi choir, namun tetap menunjukkan kepaduannya,” tuturnya.

Mahasiswa asal Bone ini berharap adanya perekrutan anggota baru ini dapat menciptakan kader paduan suara yang tidak hanya profesional dalam karir paduan suara tapi juga menjadi organisatoris yang baik.

“Tentu harapan terbesarnya mahasiswa bisa menyalurkan bakat menyanyinya menjadi penyanyi atau paduan suara profesional dan juga memiliki kemampuan organisasi yang baik,” harapnya. (*)

Adapun narahubung untuk pengambilan formulir dan info lebih lanjut dapat menghubungi, Lala: 0821-9541-5714.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama