Para peserta DJMTD 2019. Foto: Ilham Akbar B. Profesi

PROFESI-UNM.COM– Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD 2021 dengan mengusung tema “Journalism Is Here” pada 23-27 Juni mendatang.

DJMTD merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh LPM Profesi UNM sebagai salah satu agenda untuk merekrut anggota baru.

Ketua Panitia, Muh. Khadafi mengatakan kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kreativitas pada bidang jurnalistik.

“Selain melakukan sebuah pengkaderan, ini juga sebagai wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat dan bakat dalam dunia jurnalistik”, katanya.

Lanjut, Mahasiswa 2018 itu mengungkapkan kegiatan jurnalistik ini akan di laksanakan secara tatap muka (luring) dan akan melakukan kunjungan di beberapa media untuk memperkenalkan peserta kepada dunia kejurnalistikan.

“Kegiatannya offline, supaya kita selaku pewadah bagi mereka dapat memperlihatkan dunia jurnalistik melalui kunjungan media”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Pria yang akrab disapa Dafi itu menambahkan tema ini diangkat untuk mahasiswa khususnya UNM, untuk mempersiapkan diri dalam melakukan kegiatan kejurnalistikan.

“Persoalan temanya kenapa “Journalism Is Here” karena reporter atau wartawan sendiri selalu siap dan sedia meliput berbagai kejadian yang dapat memberikan informasi ke orang lain. Khususnya di profesi adalah sumber informasi bagi mahasiswa UNM”, ungkapnya.

Terakhir, Ia berharap agenda kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana dan konsepnya karena nantinya akan ada agenda widyawisata untuk melakukan peliputan di alam terbuka.

“Harapannya saya itu semoga dengan adanya DJMTD kali ini, InsyaAllah kalau offline ji ada juga agenda widyawisatanya sebagai agenda meliput di alam terbuka”, harapnya. (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah