PROFESI-UNM.COM – Salah satu gedung di kampus Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) yaitu gedung HD alami kerusakan dibagian plafon. Plafon gedung ini rusak sejak beberapa bulan terakhir, namun belum kunjung diperbaiki hingga saat ini.

Bahkan, masalah ini pernah dibahas dalam dialog mahasiswa dan pimpinan FIP. Keadaan cuaca ekstrim yang sempat terjadi beberapa waktu yang lalu memperparah kondisi plafon tersebut.

Mahasiswa FIP UNM, Nisaul, berharap pihak birokrat memperhatikan kondisi palfon yang rusak tersebut. “Birokrat melihat kondisi ini harus ada tindak lanjutnya dan perlu diperhatikan,” harapnya.

Terkait hal tersebut Presiden Badan Eksekutif (BEM) FIP, Andi Ahmad Farid Kafrawi mengatakan, gedung ini seharusnya sudah diperbaiki, mengiat ini fasilitas akademik yang akan digunakan nantinya. Selain itu, gedung ini merupakan gedung yang cukup tua dan mudah rusak bila terus dibiarkan.

“Gedung tersebut sangat berumur dan harus secepatnya direnovasi,” katanya.

Lebih lanjut, Ia berharap secepatnya pimpinan fakultas untuk melakukan renovasi terhadap gedung HD ini. Sehingga saat mahasiswa masuk bisa nyaman saat menggunakan fasilitas akademik tersebut.

“Kami berharap secepatnya pimpinan fakultas untuk melakukan renovasi terhadap gedung HD FIP UNM,” harapnya. (*)

*Reporter: Elfira