Pendampingan Kelas Karir dan Teman Idola (PEKERTI) oleh Tim MBKM Puspakons Kabupaten Gowa. Foto: Ist

PROFESI-UNM.COM Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Program Unggulan Penguatan Karakter Anak dan Orang Tua melalui Bimbingan dan Konseling (PUSPAKONS) di Kabupaten Gowa adakan Pendampingan Kelas Karir dan Teman Idola (Pekerti) dengan tema “Me and My Self“. Kegiatan berlangsung pada Jum’at hingga Sabtu, (9-10/4) di Aula DP3A Gowa.

Kegiatan merupakan rangkaian program kerja tim MBKM PUSPAKONS Gowa selama bertugas. Bekerja sama dengan Forum Anak Hasanuddin Tamalla’jua (Fahasta). Fahasta merupakan forum anak dan kumpulan perwakilan siswa-siswi yang bersekolah di Kabupaten Gowa.

Koordinator MBKM Gowa, Muh. Nuralamsyah memaparkan, tujuan kegiatan adalah untuk menciptakan agen Konselor Sebaya di sekolah dan memperkenalkan aplikasi bot puspakons di Whatsapp dan Telegram.

“Menciptakan agen karir, pemahaman kecakapan hidup dan konselor sebaya serta dirangkaikan dengan memperkenalkan bot puspakons sebagai media e-counseling,” paparnya.

Lanjut, mahasiswa semester 6 Prodi Bimbingan dan Konseling tersebut berharap, perwakilan bekal selama dua hari dapat membuat masing-masing perwakilan sekolah menjadi agen Konselor Sebaya.

“Kami berharap perwakilan ini bisa menjadi agen konselor setelahnya,” harap Nuralamsyah. (*)

*Reporter: Fitria Indah Saraswati