Para peserta kegiatan DKMM FMIPA UNM yang siap mengikuti kegiatan Outdoor DKMM, (Foto: Ist.)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar ( UNM) menggelar kegiatan Outdoor Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Matematika (DKMM) 2021. Kegiatan tersebut digelar di Benteng Sumba Opu, pada Sabtu, 10 April lalu.

DKMM merupakan kegiatan pengkaderan mahasiswa baru jurusan Matematika yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan, yaitu pra indoor, indoor, pra outdoor dan outdoor.

Ketua Panitia, Putra Imanullah Kadir mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan DKMM adalah untuk membangun kader penerus yang berkarakter dan memiliki wawasan yang luas agar dapat memajukan Jurusan Matematika.

“Untuk membentuk kader-kader matematika yang berkualitas, berintelektual, dan berkarakter,” katanya.

Lebih lanjut, Putra sapaannya menyampaikan harapan dengan diadakannya kegiatan DKMM tersebut dapat menciptakan kader yang berkarakter dan intelektual untuk membawa perubahan yang lebih baik.

“Besar harapan kami, apa yang kami bentuk dari DKMM ini dapat membawa nama UNM pada umumnya dan Jurusan Matematika lebih baik lagi kedepannya, berkarakter dan berintelektual,” harapnya.

Disisi lain, Asriadi ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika, menyampaikan rasa syukur karena kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik sekalipun terdapat kendala yang dihadapi.

“Sekalipun ada beberapa kendala yang muncul, kolaborasi antar panitia DKMM dan teman-teman pengurus bisa mengatasi hal tersebut,” ujarnya.

Terakhir, Asriadi berharap ilmu yang didapatkan dalam kegiatan DKMM dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menjadi generasi yang dapat membawa Jurusan Matematika FMIPA-UNM menjadi lebih baik.

“Semoga apa yang didapatkan bisa bermanfaat bagi diri dan lingkungannya yang kemudian diharapkan bisa menjadi penerus yg kreatif, inovatif, kritis, dan unggul terutama dalam membawa nama Jurusan Matematika yang lebih baik lagi,” ujarnya.(*)

*Reporter: Mustika Fitri