Nadratan Naimah, Ketua Umum baru HMPS PG Paud FIP UNM Periode 2021/2022, (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM Nadratan Naimah resmi terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru (PG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2021/2022 pada Minggu, (11/4) kemarin.

Naimah sapaannya, terpilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Kampus Tidung Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP-UNM). Ia terpilih setelah berhasil mengungguli dua kandidat calon lainnya dengan perolehan 37 suara dari 44 peserta yang memilih.

Mahasiswa angkatan 2019 tersebut mengungkapkan sangat senang bercampur haru karena dapat dipercaya menjadi pelanjut estafet kepemimpinan dalam satu periode kedepan untuk membawa HMPS PG Paud lebih baik kedepannya.

“Karena kakak-kakak demisioner, teman-teman pengurus, dan beberapa peserta penuh dari mahasiswa reguler bisa mempercayakan saya menjadi Ketua Umum terpilih,” ungkapnya.

Mahasiswa asal Bantaeng tersebut juga mengatakan bahwa kepengurusan sebelumnya sudah sangat baik hanya saja terkendala pada kondisi pandemi, Ia berharap pada kepengurusan selanjutnya sudah dapat memaksimalkan visi misi dan program kerja yang ada.

“Memaksimalkan gerakan spiritual, intelektual dan humanitas untuk progresifitas kepemimpinan, adalah salah satu dari misi saya,” ujarnya.

Terakhir, Naimah berharap dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan baik dengan menjaga konsistensi dalam berlembaga agar dapat menciptakan perubahan-perubahan yang lebih baik untuk HMPS PG Paud FIP UNM.

“Semoga saya bisa istiqomah dengan pilihan saya, bersinergi dan berkolaborasi dengan baik untuk eksistensi dan perubahan HMPS PG PAUD FIP UNM Periode 2021-2022 lebih baik,” harapnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri