Mahasiswa KKN Kecamatan Rappocini saat melakukan sosialisasi dan edukasi. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Peduli Anak Yatim, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kecamatan Rappocini Sosialisasi dan Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Selama Pandemi serta Bahaya Gadget pada Anak Usia Dini. Kegiatan berlokasi di Panti Asuhan Harapan Mandiri, Sabtu (11/4).

Selain merupakan program kerja KKN, kegiatan juga bertujuan mengubah pola hidup biasa menjadi pola hidup yang memperhatikan kebersihan. Bagaimana cuci tangan yang baik, rajin gunting kuku, makan makanan yang bersih dan sehat, serta memakai masker untuk memperkuat pencegahan Covid-19.

“Tujuannya edukasi ke anak panti asuhan yang masih belum paham betul bagaimana mengubah pola hidup yang tadinya biasa saja sekarang di masa pandemi harus lebih memperhatikan kebersihan,” jelas mahasiswa KKN, Bau Nirwana Ingga.

Sebagai penutup materi, mahasiswa yang berjumlah 13 orang ini mengadakan kegiatan mewarnai bersama. “Have fun bersama habis terima materi,” tambahnya.

Terlaksananya kegiatan ini, besar harapan agar para penguni panti asuahan yang sebagian besar merupakan anak Sekolah Dasar dapat meningkatkan rasa kesadaran memperhatikan kebersihan.

“Di panti asuhan dominan banyak anak-anak yang lebih gampang kena virus, semoga mereka lebih memperhatikan kebersihannya,” harapnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A