Mahasiswa Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Esra Andarias. (Foto-Ist)
Mahasiswa Administrasi Pendidikan (AP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Esra Andarias. (Foto-Ist)

PROFESI-UNM.COM – Salah satu mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Esra Andarias berhasil meraih predikat wisudawan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan IPK 3,87, Sabtu (10/4).

Ersa Andarias berhasil menyelesaikan studinya selama 4 tahun 4 bulan. Mahasiswa asal Tarakan ini mengaku bahwa dalam masa penyelesaian studinya Ia sempat merasa putus asa dan bahkan ingin menyerah, berkat motivasi dan dorongan dari orang sekitar hal tersebut dapat teratasi dan bahkan meraih wisudawan terbaik yang merupakan hadiah terindah dari usaha dan kerja keras panjangnya.

“Gak nyangka walaupun sempat mau nyerah dalam pengurusan skripsi tapi bisa selesai juga bahkan dapat hadiah terindah jadi wisudawan terbaik,” katanya.

Terakhir, Mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan ini berpesan kepada semua mahasiswa calon wisudawan agar tidak mudah putus asa serta selalu optimis dalam mengerjakan sesuatu.

“Tetap semangat, walaupun ada rasa ingin menyerah. Yakin apapun yg diusahakan dan dikerjakan tidak akan sia-sia,” Ujarnya. (*)

*Reporter: Ema Humaera