Dhea Ayu Rossyana Dewi, wisudawan terbaik FMIPA UNM periode April 2021. (Foto: Mustika-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar kegiatan wisuda periode April 2021 dengan melepas 1000 wisudawan. Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor UNM, Husain Syam. Wisuda berlangsung secara luring di Ballroom Teater Gedung Menara Pinisi UNM, Ju’mat (9/4).

Wisuda dilakukan dalam dua sesi. Sesi kedua hari pertama dihadiri Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan Fakultas Seni dan Budaya (FSD) dengan total 261 mahasiswa.

Dhea Ayu Rossyana Dewi, wisudawan terbaik FMIPA dengan perolehan IPK tertinggi 3,84 dari program studi Matematika berhasil menyelesaikan studinya selama 3 tahun 6 bulan. Ia mengaku sama sekali tidak pernah membayangkan bisa menjadi lulusan terbaik di fakultasnya.

“Tidak pernahka menyangka sebelumnya, bahagia dan pastinya bersyukur sekali bisa menjadi wisudawan terbaik di FMIPA,” ucapnya.

Wanita asal Semarang itu juga mengaku banyak mengalami suka duka dalam penyusunan skripsinya, namun semua dapat dilalui karena Ia bertekad lulus kurang dari empat tahun.

“Pembimbing ku baik semuaji, kalau bertanyaki cepatji merespon jadi agak dimudahkan ji, tapi dukanya itu selalu ganti judul, ganti topik pembahasan yang pas,” jelasnya.

Ia juga memberikan tips dan trik agar dapat menjadi wisudawan terbaik yaitu dengan tekun dalam belajar dan mengerjakan skripsi. Ia juga berpesan kepada teman-teman yang lain agar tidak sungkan untuk bertanya atau meminta bantuan.

“Skripsi itu dikerja setiap hari walaupun sedikit-sedikit yang penting setiap hariki kerja. Dan bagi teman-teman yang lain tetap semangat jangan berputus asa dan yang paling penting jangan malu untuk meminta bantuan,” tutupnya.

*Reporter: Mustika Fitri