Senyum Rektor UNM, Ditengah Prosesi Wisuda (Foto: Fadhil - Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mengukuhkan sarjana baru melalui wisuda periode April 2021 dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa di Balroom Teater Menara Pinisi UNM, Jumat (9/4).

Berbeda dengan wisuda sebelumnya, pada wisuda kali ini tidak lagi dilaksanakan secara daring, melainkan dilaksanakan secara luring. Oleh sebab itu, pelaksanaan wisuda kali ini akan dilaksanakan selama dua hari, (9-10/4) dalam empat sesi prosesi wisuda.

Sesi pertama diisi oleh wisudawan Program Pasca Sarjana, Fakultas Psikologi, serta sesi kedua diisi oleh wisudawan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial, serta Fakultas Seni dan Desain.

Dalam sambutan Rektor UNM, Husain Syam, mengatakan, kebijakan baru ini diambil sebagai penghormatan kepada para wisudawan dengan menghadirkan para wisudawan di lokasi kegiatan.

“Penghormatan kami kepada anda semua, dengan menghadirkan anda semua di tempat, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Meskipun resikonya adalah capek,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia berharap, agar para wisudawan mampu mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdi dan memberi sumbangsi dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki ditengah masyarakat.

“Tunjukkan jati diri anda sebagai ilmuan yang profesional dalam bidang ilmu masing-masing sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik ditengah masyarakat,” harapnya. (*)

*Reporter: Fadhil Aqilah