PROFESI-UNM.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Wisuda periode April Tahun 2021 secara blended (luring dan daring) di Ballroom Theater Gedung Menara Pinisi UNM, jumat (9/4).

Wisuda sesi pertama yang dihadiri wisudawan Pascasarjana dan Fakultas Psikologi (FPsi) dihadiri oleh 223 mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Husain Syam mengatakan Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan sebagai tanda kebahagiaan para wisudawan dalam mencapai hasilnya.

“Artinya semua proses yang kita lakukan hari ini sebagai proses kebahagiaan dan tetap jaga protokol kesehatan,” katanya.

Lanjut, Husain Syam menyampaikan bahwa wisuda tahapan kedua pada hari sabtu akan menghadirkan Menteri dan Riset yang akan menyampaikan orasi beberapa menit untuk memberikan justifikasi kepada alumni wisudawan.

“Besok kita akan menghadirkan menteri dan riset profesor Bambang Rodjo akan menyampaikan orasi 10 menit dalam rangka memberikan penguatan,” katanya.

Terakhir, Ia menjelaskan bahwa ini merupakan langkah awal yang dilakukan untuk mencapai sebuah momen dan menjaga nama baik UNM diluar.

“Tentu kita belum berpuas diri atas apa yang kita capai hari ini, tapi mari kita jadikan sebuah momentum atau sebuah titik perjalan dan menjaga nama baik almamater UNM,” jelasnya (*)

*Reporter: Sumaya Nursyahidah