Pedagang pernak-pernik wisuda yang berjualan di sekitar pelataran Menara Phinisi UNM, Jumat (9/4). (Foto: Azisa-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Setelah setahun lebih Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar wisuda blended (daring dan luring) karena Pandemi Covid-19, kini pelaksanaannya kembali digelar secara offline.

Orang tua dan kerabat mahasiswa peserta wisuda periode April 2021 dapat menyaksikan secara langsung tepatnya di Lantai 3 Ballroom Teater, Gedung Menara Pinisi UNM, Jalan A.P. Pettarani, Jumat (9/4).

Salah satu yang menjadi pusat perhatian dalam gelaran wisuda pasti dengan hadirnya berbagai macam pernak-pernik, seperti buket bunga, buket makanan, souvenir, parsel hingga stand booth foto untuk mengabadikan momen bersama kerabat tercinta.

Para pedagang buket yang berjualan di sekitar pelataran Menara Pinisi UNM turut bersyukur dapat berjualan kembali dan banyaknya pengunjung tentu sangat berpotensi untuk mendapatkan keuntungan.

“Alhamdulillah senang bisa nambah-nambah pemasukan dari sini,” ungkap salah satu penjual buket wisuda.

Di samping itu, para pedagang mulai berjualan sejak pagi buta untuk menata dan mempersiapkan pernak-pernik wisuda yang dijualnya. “Tadi kita berangkat itu subuh tapi sebelum corona biasanya jam 1 malam kita sudah ke sini,” lanjutnya.

Berbagai macam buket dijajakan dengan harga yang variatif, mulai dari 40 ribu dan 50 ribu rupiah. Pembeli yang paling potensial tentunya dari kerabat para peserta wisuda sebagai buah tangan. (*)

*Reporter: Nur Azisa