PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Abdul Saman dalam sesi wawancara bersama Jurnalslis LPM Profesi mengatakan, akan melakukan penertiban masa kepungurusan Lembaga Kemahasiswaan (LK) FIP UNM.

Ia mengatakan, sebelum pelantikan LK FIP UNM pada Oktober 2020, Surat Keputusan (SK) masa kepengurusan sudah ditetapkan hingga 31 Maret 2021.

“Kami mau berusaha tertibkan kepengurusan ini. Jadi, sebelum mereka dilantik itu kita sudah membuat SK bahwa periodenya sampai 31 Maret 2021,” ujarnya.

Lanjut, pria kelahiran 1972 ini juga menuturkan bahwa pemilihan pengurus LK FIP UNM sempat ditunda dan terlambat dilantik.

“Mereka protes (LK FIP UNM), tetapi itu semua merupakan hasil penundaan. Jadi seniornya dulu itu menunda pemilihan, akhirnya memang agak terlambat dilantik,” sambungnya.

Pria kelahiran 17 Agustus ini membeberkan, sudah mengundang LK FIP UNM untuk melakukan kesepakatan. Akan tetapi, ditolak dan  tidak ada titik terang dari permasalahan tersebut.

“Maka kami undang untuk bersepakat, tetapi mereka (LK FIP UNM) berkeras bahwa tidak, harus sesuai dengan masa kepengurusannya pada saat dia dilantik, jadi tidak ada kompromi,” bebernya.

Terakhir, eks Wakil Dekan Bidang Akademik (WD I) FIP UNM ini mengatakan sudah memberikan kesempatan masa kepengurusan LK FIP UNM hingga Juni 2021. Sehingga masa kepengurusan periode ini harus sesuai dengan SK yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Maka, waktu itu saya memberikan kesempatan sampai Juni dan mereka tidak mau. Akhirnya, bukan kami bekukan, saya bilang  kita ikuti SK dan SK tersebut per 31 Maret 2021. Berdasarkan SK tersebut maka kepengurusan mereka selesai,” ucapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N