PROFESI-UNM.COM – Berdasarkan data dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Universitas Negeri Makassar (UNM) masuk dalam kategori 20 besar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebagai pengirim proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) terbanyak, yakni 868 proposal, Selasa (6/4).

UNM berhasil menduduki peringkat tujuh besar pengirim proposal terbanyak diantara PTN yang ada di seluruh Indonesia. “Luar biasa, lompatki UNM,” cuit salah satu akun.

Berdasarkan data tersebut, UNM berada di atas Universitas Malang dengan perbedaan yang sangat tipis, yakni 862 proposal. “Semoga banyak yang lolos. Aamiin,” harap Putri, salah satu mahasiswi dari Fakultas Teknik UNM.

Di samping itu, Institut Teknologi Surabaya menempati urutan pertama dengan 1.021 proposal, Peringkat kedua, Universitas Brawijaya 1.003 proposal, Universitas Negeri Sebelas Maret 963 proposal, Universitas Negeri Yogyakarta 946 proposal, Universitas Pendidikan Indonesia 925 proposal, Universitas Negeri Surabaya 911 proposal dan UNM dengan 868 proposal yang tersubmit pada PKM Dikti. (*)

*Reporter: Nur Azisa