BEM FIP UNM menggelar aksi dengan tuntutan Wujudkan Demokratisasi Kampus di depan Tugu FIP UNM, Selasa (6/4). Foto: Mustika-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi dengan membawa beberapa isu turunan. Aksi ini digelar di depan Tugu Fakultas Ilmu Pendidikan UNM, Selasa (6/4).

Aksi kali ini berangkat dari konsilidasi lembaga kemahasiswaan yang ada di Fakultas Ilmu Pendidikan. Isu yang dibawa merupakan isu yang seringkali diangkat baik dilitigasikan berupa dialog namun belum mendapatkan titik terang.

Dalam hal profesionalisme dosen, Andi Ahmad Farid Kafrawi selaku Presiden BEM FIP mengatakan bahwa terdapat beberapa intervensi utamanya di jurusan Pendidikan Sekolah Dasar, dimana mereka dipaksa membeli baju olahraga yang harganya melambung tinggi.

“Lagi-lagi mahasiwa dengan tingkat ekonomi yang rendah dipaksakan untuk membeli baju olahraga. Padahal sekarang ini ditengah masa pandemi, sehingga kemudian banyak mahasiswa yang melaporkan dan mengeluh persoalan ini,” katanya.

Mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan (PPB) itu juga mengungkapkan akan terus menggelar aksi apabila tuntutan mereka tidak terpenuhi sampai ditemukannya titik terang untuk permasalahan tersebut.

“Kami akan terus mengadakan aksi massa agar kita bersama-sama menemukan solusi untuk permasalahan yang ada di FIP ini,” ungkapnya.

Terakhir, Bokap sapaannya, berharap agar pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan dapat menyediakan ruang dialog terbuka bagi para mahasiswa agar mengetahui perkembangan erkembangan pembangunan sarana yang ada di kampus.

“Kami ingin dibukakan ruang diskusi yang secara terbuka agar semua elemen mahasiswa yang ada di FIP itu kemudian mendengar langsung bukan berdialog tertutup lagi agar semua mahasiswa mengetahui, ” harapnya.

*Reporter: Mustika Fitri