Aksi Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan di depan Tugu FIP UNM, Selasa (6/4). Foto: Mustika-Profesi

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar aksi tuntutan “Wujudkan Demokratisasi Kampus FIP UNM”. Aksi ini digelar di depan Tugu FIP UNM, Selasa (6/4).

Aksi ini merupakan inisiatif dari lembaga kemahasiswaan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang mengganggap permasalahan-permasalahan di Fakultas Ilmu Pendidikan utamanya dalam hal sarana dan prasarana belum terselesaikan hingga saat ini.

“Kami mengangkat hal ini, untuk menagih janji pimpinan dalam hal pembenahan sarana dan prasarana,” ungkap Andi Ahmad Farid Kafrawi, Presiden BEM FIP UNM.

Lanjut, Mahasiswa 2017 itu menganggap bahwa penggunaan Aula Terpadu yang berbayar seharusnya digratiskan kepada mahasiswa karena tempat tersebut merupakan sarana bagi mahasiswa dalam melakukan kegiatannya.

“Kami sepakat untuk tidak dibebankan biaya pada saat berkegiatan di lokasi tersebut, maka dari itu kami meminta adanya surat edaran dari dekan untuk penggeratisan Aula Terpadu Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar,” ucapnya.

Adapun beberapa Isu turunan pada Aksi kali ini, diantaranya yaitu:

  1. Profesionalisme Dosen
  2. Intervensi Kelembagaan
  3. Sarana dan Prasarana
  4. Transparansi Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT)
  5. Transparansi RKAKL
  6. Terbitkan SK Dekan tentang penggratisan aula terpadu FIP UNM

*Reporter: Mustika Fitri