Peserta BETA-V HMPS Statistika FMIPA UNM saat menerima materi di Balla Borong, Desa Barugaya, Kecamatan Polut Kabupaten Takalar. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika Ilmu (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar BETA-V kegiatan ini mengusung tema “Bersinergi Membawa Perubahan”. Kegiatan berlangsung di Balla Borong Desa Barugaya, Kecamatan Polut, Kabupaten Takalar, Kamis hingga Minggu (1-4/4).

Ketua Umum HMPS Statistika, Muh Alif Athallah, mengatakan kegiatan BETA-V ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, cara berpikir, dan kesanggupan mahasiswa dalam berlembaga.

“Untuk membentuk karakter kepemimpinan, pola pikir, dan meningkatkan loyalitas mahasiswa dalam berorganisasi,” katanya.

Mahasiswa Statistika angkatan 18 itu mengatakan kendala dalam kegiatan BETA-V yaitu cuaca penghujan saat kegiatan berlangsung, ditambah beberapa peserta memiliki riwayat penyakit sehingga menambah fokus diperhatikan pengurus.

“Hambatan pada saat di lokasi, hanya cuaca yang kurang mendukung dan ada beberapa peserta yang punya riwayat penyakit,” ungkapnya.

Disisi lain, mahasiswa asal Makassar itu mengatakan situasi pandemi menjadi salah satu kendala kegiatan. Peserta harus tetap menjaga jarak dan menjaga imun tubuh apalagi pada cuaca penghujan yang rentan akan penyakit. Sementara, kegiantan BETA-V membutuhkan waktu yang lama.

“Kekurangan karena rentetan waktu proses pelaksanaannya kurang karena kondisi pandemi dan harapannya tetap dapat memberikan esensi kaderisasi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki dan melanjutkan roda organisasi HMPS Statistika FMIPA UNM kedepannya,” harapnya. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani