Kegiatan DAD (Foto: ist)
Kegiatan DAD (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar perkaderan Darul Arqam Dasar (DAD), Jumat hingga Minggu, (2-4/4).

Ketua Umum IMM FBS UNM, Adim Nur Majid, mengungkapkan, pengaderan merupakan loncatan awal untuk menuju menciptakan intelektual organik. Materi kehidupan sosial serta menuntaskan permasalahn sekitar, merupakan materi intelktual organik.

“Prosesi pengaderan, materi-materi tentu akan diarahakan menuju intelektual organik,” ungkapnya.

Mengusung tema “Kader Progresif Sang Itelektual Organik”, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia itu , berharap DAD dapat melahirkan kader yang paham tugasnya sebagai mahasiswa. Mahasiswa harus berada disisi rakyat.

“Pelabelan dipunggung mahasiswa atas tugas agen of control, agent of change, iron stock, dan moral force yang harus ditujukan untuk rakyat yang termarginalkan,” harap Adim Nur Majid.

Sementara itu, ketua panitia, Abdul Garif, menjelaskan, pengaderan kali ini didesain dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

“Masker, hand sanitizer dan pendukung lainnya sebisa mungkin difasilitasi. Alhamdulillah, sejauh ini peserta juga tertib,” jelasnya. (*)

*Reporter: Annisa Asy Syam. A