Ilustrasi Penerima Beasiswa Djarum (Foto: Int)
Ilustrasi Penerima Beasiswa Djarum (Foto: Int)

PROFESI-UNM.COM – Kabar baik bagi kamu mahasiswa, khususnya mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) karena Beasiswa Djarum Plus telah dibuka. Dalam program ini tidak hanya bantuan dana perkuliahan yang diberikan, para penerima Beasiswa Djarum Plus (atau disebut juga Beswan Djarum) juga akan mendapatkan berbagai pelatihan soft skills yang berguna untuk mempersiapkan mereka menjadi calon pemimpin masa depan bangsa.

Adapun cakupan Program beasiswa ini yaitu:

  1. Dana beasiswa senilai Rp 1.000.000,- setiap bulan selama 1 tahun.
  2. Berbagai kegiatan pembekalan soft skills seperti: Character Building, Leadership Development, Competition Challenges, International Exposure, Community Empowerment, dan Nation Building.

Kemudian untuk mengikuti beasiswa ini teman-teman harus memenuhi persyaratan sebagai berikut.

  1. Merupakan mahasiswa D4/S1 yang sedang menempuh semester 4 dari semua disiplin ilmu (semua jurusan).
  2. IPK minimum 3.20 pada semester 3.
  3. Dapat mempertahankan IPK minimum 3.20 hingga akhir semester 4.
  4. Aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun luar kampus. Apabila tidak sedang aktif organisasi, peserta juga bisa tetap mendaftar asalkan mempunyai kegiatan lain seperti volunteer/komunitas/kepanitiaan/prestasi. Sertifikat yang dilampirkan boleh dari saat SMA / kuliah.
  5. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari pihak lain

Untuk persyaratan Administrasi adalah sebagai berikut:

  1. Bukti print/cetak PDF dari form pendaftaran online. Form Pendaftaran bisa diunduh setelah melakukan finalisasi data diri di website https://register.djarumbeasiswaplus.org/.
  2. Satu lembar pas foto ukuran 4x6cm berwarna, memakai jas almamater.
  3. Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
  4. Transkrip nilai sampai dengan semester 3 yang telah dilegalisir otoritas kampus.
  5. Fotocopy Surat Keterangan/Sertifikat Aktif Berorganisasi dan atau Sertifikat Prestasi/volunteer/komunitas/kepanitiaan yang diikuti/dimiliki. Apabila organisasi atau kepanitiaan tidak mengeluarkan sertifikat atau organisasi sedang berlangsung, peserta dapat langsung mengajukan SK ke pihak terkait. Sertifikat yang dilampirkan boleh dari saat SMA / kuliah.
  6. Surat Keterangan dari kampus (rektorat) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2021 adalah terhitung periode 1 September 2021 – 31 Agustus 2021).

Info selengkapnya kunjungi: www.djarumbeasiswaplus.org atau https://indbeasiswa.com/2021/02/beasiswa-djarum-plus.html (*)

*Reporter: Muh. Ilham Raihan Y.