Pembukaan Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Matematika 2021. Foto-Ist
Pembukaan Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Matematika 2021. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HMJ) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Diklat Kepemimpinan Mahasiswa Matematika (DKMM) sebagai bentuk Latihan Kepemimpinan (LK) satu yang berlangsung di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM, Sabtu (03/04).

Mengusung tema ‘Terbinanya Pola Pikir Mahasiswa yang Intelektual, Kritis, dan Loyal Demi Terwujudnya Tatanan Kader Ilmiah-Ilahiah’ ini dirangkaikan dengan kegiatan indoor pada hari Sabtu-Minggu (3-4) dan kegiatan outdoor pada Sabtu (10/4) mendatang.

Ketua Panitia DKMM 2021, Putra Imanullah Kadir, menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk karakter mahasiswa. Sejalan dengan tujuan HMJ Matematika FMIPA UNM, DKMM ini diselenggarakan untuk membina kesadaran intelektual dan spiritual mahasiswa jurusan matematika yang turut ikut bertanggung jawab atas terwujudnya kader-kader yang ilmiah-ilahiah.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini tidak lain guna membentuk generasi penerus Jurusan Matematika yang berkarakter, berkualitas dan berintelektual,” ucapnya.

Lanjut Mahasiswa angkatan 2019 juga menambahkan harapan diadakan DKMM 2021 adalah agar panitia tetap menjaga komitmen dan persatuannya agar kegiatan DKMM berjalan dengan baik.

“Besar harapan kami dari kepenguruaan HMJ Matematika FMIPA UNM pada umumnya dan kepenitiaan DKMM pada khususnya, agar setelah adik-adik angkatan 2021 ini dapat memberi kontribusi kedepannya dalam membangun pribadi-pribadi yang berintelektual, berkarakter, dan dapat gemilang dalam akademik dan cemerlang dalam menjalankan roda organisasi,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Umum HMJ Matematika, Asriadi, juga berpesan agar HMJ Matematika mampu membanggakan Matematika dengan kader-kadernya. Dan bisa bermanfaat bagi diri dan lingkungannya yang kemudian diharapkan bisa menjadi generasi-generasi penerus yang kreatif, inovatif, kritis, dan unggul terutama dalam membawa nama jurusan matematika yang lebih baik.

“Semoga adik-adik bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan DKMM dengan baik disertai semangat yang membara. Memperhatikan segala sesuatu yang dilaksanakan, sehingga adik-adik bisa mengambil berbagai hikmah atau pelajaran didalamnya,” pesannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 97 peserta yang dibagi atas 10 kelompok dan 2 ruangan yang berbeda guna memberi jarak dan tetap memenuhi protokol kesehatan. (*)

*Reporter: Murni