Pamflet Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FMIPA UNM. Foto-Ist.
Pamflet Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FMIPA UNM. Foto-Ist.

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) adalah sebuah kegiatan untuk memilih atau mencari dan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Pendaftaran Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (PILMAPRES FMIPA UNM) 2021 mulai dibuka pada tanggal 1-12 April 2021.

Berikut ini persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti) dan aktif sebagai mahasiswa FMIPA UNM.
  2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.Berusia tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 1 Januari 2021 yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Aktif sebagai mahasiswa FMIPA UNM dibuktikan dengan Kartu Rencana Studi (KRS) terbaru.Belum pernah menjadi pemenang PILMAPRES tingkat FMIPA UNM.
  4. Rekapitulasi Indeks Prestasi (IP) per semester.
  5. Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam bahasa Indonesia baku dan bahasa Inggris
  6. Ringkasan yang bukan merupakan abstrak dalam bahasa InggrisMemiliki maksimal 10 prestasi yang diunggulkan, dilengkapi dengan dokumen atau sertifikat.

Mawapres FMIPA UNM yang terpilih akan mewakili FMIPA untuk bersaing dengan Mawapres dari fakultas lainnya di tingkat universitas. Mawapres yang terpilih juga akan diberikan sertifikat dan reward berupa uang pembinaan sebagai bentuk penghargaan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi narahubung: 082271582925 (Rabi’a), 085255590736 (Zakiah), atau daat menghubungi e-mail berikut: pilmapresfmipaunm2021@gmail.com. (*)

*Reporter: Murni