PROFESI-UNM.COM – kementerian Agama RI, Yaqut Cholil Qouma menjadi salah satu narasumber dalam pengumuman panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) melalui Live Streaming Youtube Kemendikbud RI siang tadi, Selasa (30/2).

Yaqut Cholil mengapresiasi kepada semua pihak terutama satuan pendidikan di bawah naungan kementerian agama yang telah berhasil menjalankan proses pembelajaran dari rumah.

“Alhamdulillah seluruh warga satuan pendidikan dibawah binaan kementeriaan agama sejak Maret 2020 sampai hari ini telah berhasil menjalankan proses pembelajaran dari rumah dengan berbagai inovasi dan kreasinya yang mengubah keterbatasan menjadi tantangan,”  ungkapnya.

Yaqut pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung aktivitas kementerian agama sehingga pembelajaran pada satuan pendidikan dibawah binaan kementeriaan agama tetap berjalan dengan baik.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada semua pihak termasuk berbagai lembaga non kementerian, organisasi masyarakat, sukarelawan, dan para pengusaha yang selama ini mendukung aktivitas kementerian agama dalam layanan e-learning, penyediaan kuota, dan layanan belajar online sehingga pembelajaran pada satuan pendidikan di bawah binaan kementerian agama tetap dapat berjalan dengan baik walaupun di masa pandemi,” ucapnya.

Tambahan, melalui pengumuman SKP4 Menteri ini, kementerian agama sangat menyetujui serta mendukung keputusan ini.

“Pada kesempatan ini saya menyambut baik pengumuman SKP4 Menteri ini, kementerian agama setuju dan mendukung keputusan ini sepenuhnya, mari kita laksanakan kebijakan penyelenggaraan pembelajaran dengan menempatkan aspek kesehatan, keselamatan, dan keamanan siswa sebagai aspek prioritas yang perlu diperhatikan dan di junjung tinggi,” katanya. (*)

*Reporter: Annisaalifa Annisyul/Editor: Kristiani Tandi Rani