Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Gotong Royong Masohi Provinsi Maluku. (Foto: ekspresimaluku.com)

PROFESI-UNM.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Gotong Royong Masohi Provinsi Maluku baru saja menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Pascasarjana UNM. MoU tersebut berisi tentang Pascasarjana UNM bakal menyiapkan alumninya sebagai dosen di STIKIP Gotong Royong Masohi, Selasa (30/3).

Menurut Wakil Ketua I STIKIP Gotong Royong Jamil Patty pihak pascasarjana akan menyiapkan SDM khususnya alumni S2 UNM sebagai tenaga pengajar atau dosen untuk mengajar di prodi baru STIKIP Gotong Royong yang akan didirikan nantinya.

“Kami merasa banga dan terima kasih atas respon positif serta dukungan motifasi kapada kami dari pihak UNM untuk membangun sumberdaya manusia di tempat kami,” katanya.

Baca juga: Kunjungan Kerja di UNM, STIKIP Gotong Royong Masohi Teken MoU dengan FMIPA dan Pascasarjana UNM

Lanjut, menurutnya realisasi kerjasama ini rencananya akan dilakukan di tahun ini juga. Ia akan menindaklanjuti dengan terlebih dahulu melaporkan hasil kerjasama ke pimpinan STIKIP Gotong Royong Masohi sehingga pelaksanaannya bisa cepat dan sesuai harapan.

“Semoga kerjasama ini dapat membawa perubahan bagi STKIP Gotong Royong Masohi untuk mencerdaskan anak bangsa di Provinsi Maluku. Dan harapan kami juga kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan pendidik di lingkungan STKIP Gotong Royong Masohi,” harapnya. (*)

*Reporter: Fikri Rahmat Utama