Sedang Berlangsung Pembukaan dan Sosialisasi Mufak XXII Maperwa FMIPA UNM. Foto-Ist
Sedang Berlangsung Pembukaan dan Sosialisasi Mufak XXII Maperwa FMIPA UNM. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pembukaan dan sosialisasi Musyawarah Fakultas (MUFAK) XXII LK FMIPA UNM di ruangan FF 105 FMIPA UNM. Kegiatan Musyawarah Fakultas ini mengungsung tema “Rekonstruksi Eksistensi Lembaga yang Aktif, Progresif dalam Roda Kepengurusan Menuju LK-FMIPA Maju dan Berintegritas”.

Muh. Mahfud selaku Steering Committee mengungkapkan bahwa tema ini diambil agar Lembaga Kemahasiswaan (LK) FMIPA UNM memiliki nilai-nilai terutama nilai integritas.

“Kita menginginkan bahwa ke kontraktor LK FMIPA itu bisa menjadi lembaga yang memiliki nilai-nilai integritas dan menjadi harapan bagi warga FMIPA ke kontraktor agar tetap kompak dan bersama-sama,” ujarnya.

Muh. Mahfud mengakui bahwa sampai saat ini belum ada tempat yang dipastikan untuk pelaksanaan forum MUFAK XXII FMIPA UNM ini.

“Masalah Tempat Belum ada Kepastian. Ada beberapa opsi tempat di luar kota Makassar. Yang jelas kami tetap memastikan bahwa tempat harus menampung seluruh peserta forum MUFAK,” tuturnya.

Israyadi Aswar Selaku Ketum Maperwa FMIPA UNM mengungkapkan Mufak dapat menunjang eksistensi lembaga kemahasiswaan di tataran fakultas tetap hidup dan progressif.

“Harapannya itu mengikut di tema bahwa akan hadirnya konstruk baru yang kemudian dapat menunjang eksistensi lembaga kemahasiswaan di tataran fakultas tetap hidup dan progressif,” ujarnya.

Adapun mekanisme calon pengurus MAPERWA dipaparkan pada pembukaan dan sosialisasi tadi. Penyediaan kegiatannya yakni:
1.) 30 Maret – 02 April dilakukan pendaftaran dan formulir formulir.
2.) 30 Maret – 03 April dilakukan pengungkit berkas
3.) 03 April dilakukan pengumuman bakal calon.
4.) 04 – 07 April dilakukan tahap screening kepada calon pengurus.
5.) 08 April dilakukan pembekalan serta pengumuman calon
6.) 09 April dilakukan pemaparan visi misi dan debat calon calon pengurus.
7.) 11 – 13 April dilaksanakan forum MUFAK XXII FMIPA UNM. (*)

*Reporter: Murni