Kunjungan kerja STIKIP Gotong Royong Masohi ke UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Gotong Royong Masohi Provinsi Maluku kunjungan kerja ke Universitas Negeri Makassar (UNM). Kunjungan ini dilakukan di gedung pascasarjana dan dekanat FMIPA, Selasa (30/2).

Kunjungan tersebut dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Pascasarjana UNM diberbagai bidang seperti SDM dan program kampus mengajar.

Menurut Wakil Ketua I STIKIP Gotong Royong Jamil Patty mereka datang untuk menjajakan kerjasama berkelanjutan antara STIKIP Gotong Royong Masohi dan UNM.

“Kami datang untuk membuat kesepakan kerja sama dalam hal ini MoU dengan UNM dalam hal pertukaran pelajar serta almuni dan dosen STKIP Gotong Royong Masohi yang akan melanjutkan studi lanjut di UNM,” katanya.

MoU yang dibuat bersama FMIPA sendiri tentang program kampus merdeka yaitu mahasiswa dari STIKIP Gotong Royong dapat melakukan permagangan di Program Kelas Internasional FMIPA.

Sedangkan di Pascasarjana MoU yang dibuat mengenai pengembangan sumber daya manusia yaitu dosen. Lulusan Pascasarjana nantinya bisa menjadi dosen di STIKIP Gotong Royong.

Baca Juga: Teken MoU, STIKIP Gotong Royong Masohi Bakal Kedatangan Dosen Baru dari UNM

Lebih lanjut menurut Jamil, UNM menjadi pilihan kerjasama karena UNM adalah salah satu kampus yang mempunyai mutu sangat baik di Indonesia dan juga UNM merupakan kampus negeri dengan kualitas lulusan kompeten

“Dengan berbagai pertimbangan di atas yang membuat STKIP memilih UNM. Di lain sisi kampus UNM yang mempunyai jangkauan yang dekat dengan wilayah Indonesia timur khususnya dari provinsi Maluku,” tambahnya.

*Reporter: Fikri Rahmat Utama