UKM Menwa UNM saat melakukan serah terima jabatan. (Foto- Mustika Fitri-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Upacara Serah Terima Jabatan dan Pembukaan Rapat Kerja. Kegiatan dilaksanakan di Ballroom Pinisi Lantai 2 UNM, Selasa (30/3).

Upacara Serah Terima Jabatan dan Pembukaan Rapat Kerja resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Makassar (WR III UNM), Sukardi Weda. Kegiatan tersebut mengusung tema “Terwujudnya Jiwa Patriotis yang Berintelektual serta Berintegritas dalam Bertindak dan Bertanggungjawab”.

Komandan Menwa tahun 2020, Ridwansyah, menyampaikan, kepada pengurus baru khususnya komandan baru agar dapat menjalankan amanah sebagai pemimpin yang baik bagi UKM Menwa.

“Pesan saya untuk kepengurusan 2021 selamat kepada Roswanda Saputri sebagai komandan 2021, semoga kedepannya mampu mengembang amanah atau tanggung jawab yang diberikan, karena menjadi pemimpin itu tidak mudah, banyak tanggung jawab yang harus diembannya,” ucapnya.

Komandan Menwa Tahun 2021, Roswanda Saputri harap UKM Menwa dapat menambah eksistensinya, dikalangan mahasiswa dan dikalangan masyarakat.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, UKM Menwa Wolter Mongisidi Satuan 702 UNM akan menjadi lebih baik lagi dan jaya. Dimata mahasiswa dan dimata masyarakat,” tutur Roswanda Saputri.

Roswanda Saputri juga menegaskan untuk tidak menjadikan perjuangan sebagai penderitaan. “Jadikan ini sebagai awal dari perjuangan. Perjuangan bukan proses penderitaan menuju tujuan, melainkan proses memantaskan diri untuk meraih tujuan,” tegasnya. (*)

*Reporter: Mustika Fitri