Pelatihan Servis Elektronik Desa Punraga. (Foto: ist)

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Elektronika (Himanika) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Bakti Sosial dengan pelatihan servis barang elektronik. Kegiatan ini berlangsung di Desa Punraga Kecamatan Makrang Kabupaten Pangkep, Senin hingga Minggu (22-28/3).

Ketua Umum Himatika, Haeruddin, mengatakan mahasiswa elektronika harus memiliki inisiatif dalam menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sosial.

“Tujuan utama bagaimana membangun kepekaan sosial dilingkup mahasiswa elektronika,” ucapnya.

Selanjutnya, Haeruddin mahasiswa angkatan 2017 menuturkan, desa Punraga merupakan tempat yang tepat untuk melaksanakan bakti sosial. Hal ini didasarkan banyaknya masyarakat yang membutuhkan pelatihan servis elektronik.

“Sebenarnya ada beberapa opsi, tapi setelah teman-teman ceklok didesa ini, memang yang paling dibutuhkan adalah kegiatan servis barang elektronik, pelatihan servis, sama sosialisasi lingkungan dan pola hidup sehat,” ujarnya Haeruddin.

Terakhir, Haeruddin berharap semangat dalam menghidupkan rasa kemanusiaan dan kegiatan tetap terjaga. Serta, kegiatan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa Punranga.

“Harapan semoga semangat humanis tetap terbangun di lingkup mahasiswa elektronika dan semoga masyarakat di desa punranga merasakan nilai positif dari kegiatan teman-teman himpunan,” harap Haeruddin. (*)

*Reporter: Nuraisna Ramadani/Editor: Murni