Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FT UNM 2021. Foto-Ist

PROFESI-UNM.COM Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2021. Perlombaan tersebut diikuti oleh 36 mahasiswa dari beberapa jurusan di FT UNM, Sabtu(27/3).

Pada ajang tersebut, terpilih 10 besar yang diseleksi, dinilai dari KTI, prestasi, dan IPK. Sebanyak 10 besar mahasiswa terpilih selanjutnya mempresentasikan KTI yang telah dibuat yang kemudian akan dipilih 3 besar nantinya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FT UNM, Amiruddin dalam sambutannya berharap agar nantinya mahasiswa yang menjadi pemenang dan terpilih mewakili FT UNM ke universitas dapat kembali merebut juara 1 pada tingkat universitas seperti tahun 2020 kemarin.

Senada dengan itu, Mahasiswi Berprestasi I FT UNM 2019, Aliza Noviana Putri mengungkapkan pemilihan berprestasi FT UNM tahun ini seleksinya sangat ketat.

“Persaingan pada pemilihan kali ini sangat ketat, di mana semua mahasiswa yang masuk 10 besar memiliki prestasi dan KTI yang sangat luar biasa,” ungkap Mahasiswi Pendidikan Teknik Mesin tersebut.

Terakhir, Puteri Kampus Best Intelegensia Indonesia 2021 berharap agar perwakilan dari FT UNM dapat kembali meraih juara.

“Saya berharap delegasi fakuktas teknik bisa kembali meraih juara 1 di universitas,” harapnya. (*)

*Reporter: Dewan Ghiyats Yan Galistan A.N